Selasa, 04 Oktober 2011

ETABS 9.6



Etabs adalah program aplikasi teknik keluaran CSi (Computers and Structures Inc.) yang juga memproduksi SAP2000. Ditilik dari nama yang digunakan, Etabs merupakan kependekan dari Extended 3D Analysis of Building Systems. Sejak semula Etabs memang dirancang untuk mampu digunakan pada model struktur 3D. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Etabs versi 8 ini adalah modus grafis yang sangat user friendly. Dengan fasilitas ini, kita dapat membuat model dan melakukan analisis dengan jauh lebih mudah.

Seperti SAP2000 yang menawarkan fasilitas Autoselect, Etabs juga mempunyai fasilitas ini pada perancangan struktur baja meski buku ini lebih diarahkan untuk design struktur beton.
Buku ini diusahakan ditulis dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami. Meskipun masih banyak fasilitas Etabs yang belum dibahas, kami berharap buku ini bisa bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa sipil maupun arsitektur dan juga rekan-rekan praktisi, konsultan dan peminat ilmu bangunan, khususnya yang memanfaatkan kemudahan yang diberikan terknologi komputer.

Tidak lupa, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ir. Paulus Mintarga, Ibu Ir.Julia Ekajati, dan Bapak Idrissamad arsitek, juga kepada Ino Hendriana, Pamungkas, Tri Peni, Anto, Ningrum, Tina dan semua rekan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, yang telah memberikan inspirasi dan motivasi, baik secara langsung maupun tidak, kepada penulis untuk berkarya.

ok langsung saja download softwarenya link [MF] Part 1 | Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar